Tekan Lonjakan Covid-19, Camat Bangkalan Ajak Masyarakat Terapkan PHBS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Lonjakan Covid-19, Camat Bangkalan Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Jumat, 26 Juni 2020 19:26 WIB

Camat Bangkalan, Cicik Fidiyah, S.E., saat di pemakaman pasien HK di Mlajah, Jum'at (26/6).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menjadi wilayah terbanyak dengan pasien positif Covid-19 di Kabupaten , Camat , Cicik Fidiyah, S.E., mengajak masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penerapan PHBS itu dikatakannya perlu dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari paparan virus Corona yang saat ini semakin masif perkembangannya.

"Pola hidup sehat ini perlu untuk dilakukan, seperti halnya rajin mencuci tangan, serta menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah," ujarnya saat ditemui BANGSAONLINE.com, di lokasi Pemakanman Mlajah, Jumat (26/6/2020).

Oleh karenanya, ia sangat mendukung dengan adanya program kampung tangguh. Sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Sebenarnya sudah banyak adanya kampung tangguh di sini. Sudah ada 2 kampung tangguh. Kemudian, dalam waktu dekat akan kembali kami luncurkan kampung tangguh di wilayah Pangeranan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video