​Hari Anti Narkoba, Gubernur Khofifah: Narkoba Mengincar Anak-Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hari Anti Narkoba, Gubernur Khofifah: Narkoba Mengincar Anak-Anak

Editor: MMA
Jumat, 26 Juni 2020 14:57 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mewanti-wanti generasi muda Jatim agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Terlebih, menurut , saat ini narkoba telah bermetamorfosis dalam berbagai bentuk.

"Mereka melakukan itu untuk mengelabui aparat. Mereka mengubah bentuk narkoba, mengemasnya dalam bentuk lain. Tidak lagi pil atau bubuk. Bahkan ada yang dalam bentuk makanan dan mainan. Mereka membuat pengonsumsinya ketergantungan," ungkap di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jum'at (26/6).

mengatakan, pengedar narkoba semakin pintar mengemas barang haram tersebut. Penyusupan narkoba ke dalam makanan dan jajanan anak merupakan salah satu bentuk metamorfosis narkoba yang harus diwaspadai seluruh masyarakat.

Maka dari itu, dalam peringatan Hari Anti Internasional (HANI) Tahun 2020 ini, juga memperingatkan orangtua untuk lebih peduli dan hati-hati lantaran saat ini narkoba mengincar anak-anak. Di beberapa tempat ditemukan narkoba berbentuk jajanan anak-anak bahkan TK dan PAUD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video