​Desa Sanatengah Pamekasan Salurkan BLT-DD Tahap II ke 185 Warga Terdampak Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Kamis, 25 Juni 2020 23:11 WIB

Pembagian BLT-DD yang dibagikan di Balai Desa Sanatengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Desa Sanatengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Panekasan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ll untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian BLT-DD sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) itu bertempat di Balai Desa Sanatengah yang dihadiri oleh Camat Pasean, Forpimka, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sanatengah.

Kepala Desa Sanatengah Jailani Fausi menjelaskan, pembagian BLT-DD tahap II penerima BLT-DD sebelumnya sudah didata oleh Gugus Tugas Covid-19 Desa Sanatengah. Mereka awalah warga yang tidak pernah menerima program dari pemerintah. Seperti PKH, BPNT, dan BST

“Masyarakat juga harus tahu dan paham bahwa warga yang sudah menerima Bantuan PKH dan juga bansos dari Kemensos untuk yang terdata di DTKS tidak boleh lagi terima BLT-DD. Jadi, satu KK hanya menerima satu program bansos. Sesuai petunjuk yang kami terima dari pemerintah pusat, provinsi, dan Kabupaten, penerima bansos tidak boleh dobel," jelas Jailani, Kamis (25/06/20) siang.

Jailani berharap, bantuan BLT-DD ini bisa meringankan beban warga di tengah wabah Covid-19. "Gunakan dana ini sebaik-baiknya didalam masa pandemi Covid-19 ini," pesannya.

Total ada 185 KK penerima BLT-DD di Desa Sanatengah. Mereka dari 10 dusun yang ada di Desa Sanatengah. Meliputi Dusun Cekonceh Barat, Dusun Cekonceh Timur, Dusun Junjang, Dusun Ibaih, Dusun Tareta, DUsun Sumber Pinang, Dusun Korong Laok, Dusun Korong Daya, Dusun Langdulang, serta Dusun Bung Gublong.

Pembagian BLT-DD tahap II ini tetap mematuhi protap Covid-19, dengan jaga jarak, memakai masker, juga disediakan tandon untuk cuci tangan bagi penerima BLT. (yen/ian)