Peringatan Harganas XXVII di Madiun, Tekankan Tunda Kehamilan di Masa Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringatan Harganas XXVII di Madiun, Tekankan Tunda Kehamilan di Masa Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 25 Juni 2020 18:28 WIB

Secara simbolis, Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami memberikan bantuan kontrasepsi kepada salah satu warga Desa Klumutan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Di masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII tidak sama dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara serentak. Namun, tema Harganas disesuaikan dengan kondisi di masa pandemi yaitu, " Baru, Songsong Tatanan Baru Hadir Dalam Keluarga".

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan PPKB-PPPA Kabupaten Madiun Siti Zubaidah di acara Harganas yang ditempatkan di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan.

" Kabupaten Madiun hadir di tengah masyarakat ditandai dengan pelayanan KB serentak di 206 desa/kelurahan se-Kabupaten Madiun," ujar Siti, Kamis (25/6).

Siti menuturkan, angka kelahiran di masa pandemi ini lebih kecil dibandingkan tahun 2019. Upaya untuk menunda kehamilan di masa pandemi ini juga demi kesehatan ibu dan janinnya

"Angka kelahiran di Januari Mei 2020 lebih kecil dibanding pada Januari-Mei tahun kemarin. Kita bersama kader dan tenaga kesehatan mengimbau pasangan nikah untuk menunda kehamilan di masa pandemi. Biasanya kehamilan disertai kelelahan dapat berpengaruh pada kesehatan ibu dan anak," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BKKBN PKK Madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video