Takut Ganggu Kesehatan, Warga Perak Jombang Tolak Pendirian Tower Seluler | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Takut Ganggu Kesehatan, Warga Perak Jombang Tolak Pendirian Tower Seluler

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 25 Juni 2020 17:09 WIB

Proses pengerjaan bangunan tower di Halaman SMP Sultan Agung Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Bacek, Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten menolak adanya pendirian bangunan tower seluler yang berada di wilayahnya.

Warga beralasan, adanya tower jaringan untuk salah satu operator seluler itu bisa mengganggu kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar bangunan tower. Bahkan, puluhan warga yang menolak itu juga telah melakukan tanda tangan di sebuah lembar pernyataan.

Surat pernyataan penolakan warga tersebut juga sudah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) .

Ketua Karangtaruna Dusun Bacek, Eko Putra Sriyatno mengungkapkan, tak hanya dinilai mengganggu kesehatan masyarakat sekitar, kegiatan pembangunan tower juga belum mengantongi izin resmi. Padahal saat ini pihak pelaksana sudah mulai pengerjaannya.

“Karena kami takut bahaya radiasinya, ini juga belum ada izinnya. Beberapa waktu yang lalu ada sosialisasi soal adanya kegiatan ini, namun tiba-tiba sudah ada penggalian dan pekerjaan dimulai, makanya kami sepakat menolak,” ucapnya pada wartawan, Kamis (25/06/20).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video