Kepergok Saat Hendak Curi Uang di Kotak Amal Minimarket, Pemuda Asal Surabaya Ditangkap Warga

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 25 Juni 2020 16:44 WIB

Ilustrasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - RWF (20), Warga Jalan Siwalankerto V Surabaya berhasil diamankan polisi usai ditangkap warga lantaran diduga hendak mencuri kotak amal di minimarket kawasan Desa Kedung Wonokerto, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Aksi yang tak patut ditiru itu terjadi pada Rabu (24/6/2020), sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya, RWF belanja di minimarket tersebut. Saat keluar, RWF langsung menekan kotak amal yang terbuat dari kaca tersebut hingga pecah.

Aksinya itu, kepergok oleh Kurniawan Adi, seorang penjaga minimarket. Ia pun langsung meneriaki RWF. Sontak, RWF pun langsung lari ke arah timur, "Diteriaki maling-maling, yang bersangkutan ini lari," kata Kapolsek Prambon, AKP Sumarsono, Kamis (25/6/2020).

Bersamaan itu, ada masyarakat sedang nongkrong. Mereka langsung ikut mengejar dan RWF berhasil ditangkap. Beruntung, anggota kepolisian segera tiba di lokasi, sehingga RWF langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi.

Selain mengamankan RWF, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya kotak amal, uang kertas, dan uang koin dengan total Rp 2,3 juta, serta sepeda motor milik RWF, "Masih kami periksa lebih lanjut," pungkasnya. (cat/zar)