Di Kampung Tangguh, Pasien Sembuh Corona Dapat Kejutan saat Kembali ke Rumah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Kampung Tangguh, Pasien Sembuh Corona Dapat Kejutan saat Kembali ke Rumah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 23 Juni 2020 19:56 WIB

Suasana saat pasien tiba dengan membawa karangan bunga dan kue sebagai ucapan selamat datang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bermacam cara dilakukan untuk memberi dukungan moral kepada pasien Covid-19. Di , pasien yang sembuh dari Covid-19 diberi kejutan saat kembali ke rumahnya di Kelurahan Klampok, .

Pantauan di lapangan, pasien tiba dengan diantar mobil ambulans. Begitu turun dari mobil, tampak dua orang Polwan dari Polres Blitar Kota membawa karangan bunga dan kue sebagai ucapan selamat datang.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, di Kelurahan Klampok sudah dibentuk Kampung Tangguh Semeru. Dari sisi sosial dan kemanusiaan ada keresahan dan kekhawatiran karena ada warga yang positif. Oleh karena itu, setelah pasien dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah, Polri, TNI, bersama pengurus Kampung Tangguh Semeru membuat sambutan. Tujuannya untuk memberi motivasi kepada pasien, serta menunjukkan kepada warga bahwa tidak perlu khawatir berlebih apabila warga yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 sembuh dan kembali ke rumah.

"Warga tidak perlu khawatir berlebih jika pasien positif dinyatakan sembuh. Karena mereka ini sudah dapat penanganan medis, dan ini bukan aib, semua bisa mengalami. Jadi masyarakat harus ikut memberi motivasi dan menerima kembali," ujar Leonard, Selasa (23/6/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video