Adaptasi New Normal, Disdik Lamongan Siapkan Sekolah Tangguh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Adaptasi New Normal, Disdik Lamongan Siapkan Sekolah Tangguh

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nurqomar Hadi
Selasa, 23 Juni 2020 15:06 WIB

Bupati Lamongan, Fadeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kedisiplinan merupakan salah satu kunci sukses menghadapi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan dari pemerintah sebagai pola adaptasi perilaku harus dipatuhi. Hal tersebut tentu juga harus diterapkan pula pada dunia pendidikan dalam menghadapi New Normal.

"Disdik Lamongan telah menyiapkan sekolah tangguh dengan mengedepankan prosedur protokol kesehatan untuk menghadapi New Normal atau tatanan kehidupan baru," ungkap Bupati Lamongan, Fadeli, Selasa (23/6/2020).

Dijelaskan Fadeli, ada beberapa pedoman yang harus dilaksanakan sekolah jika tatanan kehidupan baru diterapkan, "Sekarang Disdik Lamongan melakukan persiapan konsep sekolah tangguh dalam rangka menuju New Normal itu," ujar Fadeli didampingi Sekretaris Daerah Lamongan, Yuhronur Efendi.

Masih kata Fadeli, sebelumnya Pemkab Lamongan sudah me-launching pasar tangguh, pondok pesantren tangguh, industri dan desa tangguh, "Sebentar lagi akan kita launching sekolah tangguh," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamongan, Adi Suwito melalui Kabid TK/SD, Syukur menjelaskan bahwa konsep sekolah tangguh yang disiapkan menuju New Normal di dunia pendidikan, di antaranya protokol kesehatan umum sekolah, protokol kesehatan sarana dan prasarana sekolah, serta protokol kesehatan berangkat dari rumah menuju sekolah.

"Kita sudah menyiapkan sejumlah sekolah di Kabupaten Lamongan yang siap melaksanakan imbauan pemerintah untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 terputus," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video