Bupati Kediri Resmikan Kampung Tangguh Kunjang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Resmikan Kampung Tangguh Kunjang

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 22 Juni 2020 21:14 WIB

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Dandim 0809, Letkol Kav. Dwi Agung saat meninjau kampung tangguh di Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru. Kali ini di Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Bupati datang bersama Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno dan Kapolres Kediri yang diwakili oleh Kapolsek Ngancar, AKP Iwan Setyo Budi, Senin (22/6/2020).

Kampung Tangguh Semeru di Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar ini, tidak berlokasi di balai desa seperti yang sudah-sudah, tetapi ditempatkan di Balai Pamitran yang sudah lama tak terpakai. Sebagai pusat lokasi Kampung Tangguh Semeru, tempat tersebut sudah dilengkapi dengan balai pertemuan, dapur umum, lumbung tempat menyimpan bahan makanan, dan tempat isolasi mandiri.

Pulung Tursilawanto, Ketua Kampung Tangguh Semeru menjelaskan, awal mula Kampung Tangguh Semeru Desa Kunjang ini dari adanya Warga Kunjang, Kecamatan Ngancar yang positif terpapar Covid-19.

“Dari situlah, kami beserta warga berinisiatif mendirikan tempat isolasi mandiri bagi warga yang positif Covid-19 dan warga pendatang yang baru pulang dari perantauan. Dengan begitu, baik pendatang maupun yang positif tidak berbaur dengan warga lainnya agar virus tersebut tidak menular,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video