Tak Pernah Diambil, Uang Bantuan Program Aslut Nenek Tuna Netra di Probolinggo Raib | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Pernah Diambil, Uang Bantuan Program Aslut Nenek Tuna Netra di Probolinggo Raib

Editor: Yudi Arianto
Senin, 22 Juni 2020 20:11 WIB

Mbok Suryo Tiami sedang menunjukkan buku rekening bank BNI miliknya.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Nasib Mbok Suryo Tiami (75) benar-benar memprihatinkan. Sejak bertahun-tahun, nenek tuna netra ini mengaku tidak pernah menerima bantuan. Padahal, perempuan yang sudah beranak cucu yang tinggal di RT 02 RW 01 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota ini terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

Ironisnya, uang bantuan sebesar Rp 200 ribu setiap bulan tersebut, tiba-tiba raib di buku rekening bank BNI miliknya itu.

“Setelah saya urus di bank, ternyata uangnya sudah ada yang menarik,” ujar salah seorang cucu Mbok Suryo Tiami bernama Ester kepada wartawan, Senin (22/6).

Merasa ada yang janggal, Ester kemudian mengadukan hal itu kepada Ketua RT setempat. “Tidak tahu siapa yang menarik uangnya di buku rekening itu,” aku Ester bercerita.

Ketua RT 02, Muhamad Ismail mengatakan, Mbok Suryo memang terdaftar sebagai penerima bantuan itu setiap bulan. “Total bantuan yang tertarik atau yang raib itu sebesar Rp 2.700.000,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Probolinggo

Berita Terkait

Bangsaonline Video