​Angka Sebaran Covid-19 Turun, Kabupaten Probolinggo Ditetapkan Sebagai Zona Kuning | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Angka Sebaran Covid-19 Turun, Kabupaten Probolinggo Ditetapkan Sebagai Zona Kuning

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andi Sirajudin
Senin, 22 Juni 2020 19:10 WIB

Peta data sebaran Covid-19 Jawa Timur.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dinilai berhasil menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Kabupaten ditetapkan sebagai Zona Kuning. Penetapan Zona Kuning ini dilakukan langsung oleh Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan bahwa penetapan Kabupaten sebagai Zona Kuning penyebaran Covid-19 ini sebagai ukuran bagi pihaknya untuk melakukan evaluasi atas apa yang sudah dilakukan dalam upaya penurunan atau pemutusan penularan dari Covid-19.

“Karena kita masuk wilayah kuning dari oranye, menunjukkan bahwa apa yang kita lakukan sudah mulai menunjukkan hasil. Itu merupakan salah satu indikator-indikator keberhasilan kita untuk mengurangi risiko penularan, menurunkan angka kesakitan, atau meningkatkan angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten ,” katanya.

Hanya saja, Anang berpesan kepada masyarakat agar penetapan Zona Kuning ini tidak diartikan sebagai berkurangnya risiko Covid-10. "Hendaknya tetap mawas diri, karena ini masih baru. Artinya, ini baru di awal, karena ke depan semuanya masih bisa terjadi," katanya.

"Kami berharap ini sebagai bahan evaluasi atas langkah-langkah kita di segala gugus pencegahan Covid-19 di Kabupaten ," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video