Penyaluran BLT DD Sebesar Rp 327 Juta untuk 182 KK, Kades Lajing Mengaku Sudah Sesuai Juknis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyaluran BLT DD Sebesar Rp 327 Juta untuk 182 KK, Kades Lajing Tegaskan Sudah Sesuai Juknis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Senin, 22 Juni 2020 16:15 WIB

Shohib, Kades Lajing saat memberikan penjelasan kepada warga yang datang ke Balai Desa Lajing terkait data penerima BLT DD, Senin (22/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Lajing, Shohib menerima kedatangan ratusan warganya di Balai Desa Lajing untuk yang kedua kalinya, menindaklanjuti protes terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ().

"Hari ini bukan demo ya, tapi musdes (musyawarah desa). Bagian dari solusi demo kemarin. Alhamdulillah, hari ini masyarakat sepakat dari apa yang kami sampaikan," jelas Shohib setelah melakukan musdes di Balai Desa Lajing, Senin (22/6/2020).

Dalam musdes itu, warga Lajing dan Kades Lajing akhirnya menemukan titik temu atas tuntutan yang diajukan. Sebelumnya, para demonstran meminta seluruh warga Desa Lajing diberi .

Terkait tuntutan warga, Shohib menjelaskan penyaluran  sebesar 300 ribu sudah sesuai dengan juknis yang ada. Untuk pembagian yang akan datang, ia meminta kepada setiap dusun agar mengusulkan 18 orang warganya yang benar-benar layak menerima .

"Karena penerima kita hanya 182 orang di Desa Lajing, karena anggaran penyaluran untuk Desa Lajing hanya sebanyak Rp 327 juta. Hal ini diperoleh dari 30 persen dari jumlah dana desa, yakni sebesar 1 miliar 175 juta rupiah," ujar Shohib.

"Semua data kita transparan. Hanya saja jika untuk memuaskan seluruh warga Desa Lajing, pasti ada yang tidak puas. Ada yang pro dan ada yang kontra, itu pasti ada dalam kepemimpinan. Karena anggaran memang tidak mencukupi dan memuaskan semua pihak," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video