Dinas Belum Berikan Izin, ​Tempat Wisata di Jombang Mulai Dibuka Kembali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas Belum Berikan Izin, ​Tempat Wisata di Jombang Mulai Dibuka Kembali

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 22 Juni 2020 15:33 WIB

Wisata Banyu Mili di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, yang sudah mulai buka.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Di tengah mewabahnya Covid-19, beberapa tempat wisata di Kabupaten mulai dibuka kembali untuk pengunjung. Lantas, hal itu mendapat respons dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten .

Pelaksana (Plh.) Kepala Disporapar , Hari Purnomo menegaskan, dari hasil audiensi dengan para pelaku usaha wisata dan pihak Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) , belum ada sinyal untuk tempat wisata dibuka kembali.

Kendati begitu, ia tak menampik banyak pelaku usaha wisata yang melakukan simulasi Transisi New Normal. Terkait hal ini, ia meminta para pelaku wisata lebih bersabar, karena saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di terus naik, hampir mencapai angka 200.

“Untuk pelaku usaha ya harus lebih bersabar lagi, kami juga mengakui dari segi ekonomi teman-teman (pelaku usaha wisata) tetap menjadi perhatian Pemkab ,” ucapnya, Senin (22/6/2020).

Menurut Hari, jika pelaku usaha sudah melakukan simulasi, maka mereka harus melaporkan hasilnya ke pemerintahan, kemudian akan ada proses survei untuk menentukan kelayakannya.

“Kemungkinan minggu depan para pelaku usaha akan mengirimkan surat ke Pemkab . Ini nantinya akan dievaluasi semuanya, bukan hanya tepat wisata, namun juga tempat keramaian lainnya,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video