Masuk Top 99, Aplikasi Gayatri Jadi Kado Istimewa HUT Kota Mojokerto ke-102 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk Top 99, Aplikasi Gayatri Jadi Kado Istimewa HUT Kota Mojokerto ke-102

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Minggu, 21 Juni 2020 18:42 WIB

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasati.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Inovasi Gerbang Layanan Informasi Terpadu dan Terintegrasi (Gayatri), menjadi kado istimewa bagi Kota Mojokerto di Hari Jadi ke-102, karena masuk pada Top 99 Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Selama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto getol memberikan kemudahan pelayanan berbasis online kepada masyarakat di bidang kesehatan dan sosial. Di mana, layanan aplikasi Gayatri tersebut merupakan hasil kegalauan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasati melihat kondisi kesehatan masyarakat yang tidak tertangani dengan cepat dan tepat.

Untuk itu, melalui kader motivator yang berjumlah sedikitnya 1.600 orang ini mulai memanfaatkan layanan aplikasi Gayatri guna mengentaskan permasalahan kesehatan dan sosial di masyarakat selama ini. Melalui aplikasi ini juga, warga dapat melaporkan langsung kepada dinas terkait apabila ada kejadian darurat yang memerlukan penanganan kesehatan ataupun lainnya.

"Alhamdulillah, inovasi online Gayatri masuk pada Top 99 Pelayanan Publik milik Kemenpan RB. Ini merupakan kado istimewa bagi kami dan juga masyarakat Kota Mojokerto, yang selama ini memanfaatkan Gayatri sebagai sarana pelayanan kesehatan sosial lainnya. Kami berharap, kedepan masyarakat terus mendukung berbagai inovasi maupun terobosan baru dari pemerintah daerah," kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, MINGGU (21/6).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video