​Disambut Gubernur Khofifah, Panglima TNI-Kapolri Kawal Disiplin Protokol Kesehatan New Normal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Disambut Gubernur Khofifah, Panglima TNI-Kapolri Kawal Disiplin Protokol Kesehatan New Normal

Editor: MMA
Jumat, 19 Juni 2020 21:25 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyambut rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis di Bandar Udara Juanda Sidoarjo pada Jum'at (19/6) siang. foto: ist/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mendapat perhatian dari pemerintah pusat terkait penanganan . Kali ini, giliran Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Pol. Idham Azis, yang hadir langsung meninjau sekaligus memberikan arahan terkait penanganan di Jawa Timur.

Rombongan kedua Jenderal itu, disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa di Bandar Udara Juanda Sidoarjo, pada Jum'at (19/6) siang.

Terkait kedatangan dan ini, Gubernur menyampaikan bahwa ada tiga hal penting yang dipesankan. Yang pertama adalah gotong royong. Gotong royong yang melibatkan berbagai elemen, mulai dari Pemerintah Daerah, hingga tokoh masyarakat.

"Sesuai arahan dan , pertama adalah kita harus sinergi dan gotong royong," ujar Gubernur .

Pesan Panglima dan yang kedua adalah kedisiplinan. Dirinya menyebutkan, perlu adanya kedisiplinan yang masif di masyarakat. Kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan harus bisa dijalankan oleh semua elemen masyarakat

"Kita harus bersatu bergotong royong meningkatkan kedisiplinan. Bapak mengajak masyarakat di garda terdepan untuk menjalankan berbagai kedisplinan untuk menjalankan protokol kesehatan saat pandemi covid-19," tambahnya.

Pesan ketiga bagi Jawa Timur adalah adanya data yang riil. Data yang dibagi ke masyarakat adalah data yang transparan, sehingga masyarakat bisa mengetahui sejelas mungkin.

"Secara khusus, pesan agar update data disajikan secara transparan agar langkah selanjutnya dapat dilakukan tindakan yang akurat," ujarnya.

Penuturan Gubernur itu juga sejalan dengan arahan dan . Dirinya meminta agar pemerintah daerah bisa bersama-sama bergotong royong bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai tokoh masyarakat, khususnya para ulama untuk membangun kedisiplinan secara masif,  terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Secara khusus, juga menargetkan pendisiplinan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian seperti Mall, pasar tradisional, tempat pariwisata, agar bisa dilakukan edukasi secara masif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video