​Cegah Covid-19, Patroli Gabungan Digiatkan di Warkop, Kafe, dan Pasar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Jumat, 19 Juni 2020 19:02 WIB

Tim gabungan saat melakukan patroli untuk memberikan imbauan dan pembubaran massa yang berkerumun.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Di tengah pandemi Covid-19 juga untuk menghadapi New Normal, Polres Pamekasan melakukan patroli gabungan bersama dengan Kodim 0826 Pamekasan, Subdenpom, dan Satpol PP, Jumat (19/6). Patroli ini menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian, berkumpul, atau berkerumun.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., mengatakan, kegiatan patroli sebagai wujud implementasi kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Selama patroli, para personel selain membubarkan kerumunan massa untuk mengantisipasi penularan virus corona, juga memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19. Beberapa lokasi yang disasar petugas gabungan adalah warung kopi, kafe, dan pasar.

“Karena seperti kita ketahui, masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan imbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah,” ujar Kapolres Pamekasan, Jumat (19/6/2020).

Dikatakannya, personel yang melaksanakan patroli juga mengimbau warga untuk menaati anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Seperti menghindari kerumunan massa, tetap jaga jarak, selalu cuci tangan, dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak," pungkas AKBP Djoko Lestari. (yen/zar)