​FRPB, Rapi, serta Mahasiswa Unira Lakukan Penyemprotan Disinkfektan dan Sosialisasi New Normal

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Jumat, 19 Juni 2020 15:12 WIB

FRPB, Rapi, serta Mahasiswa Unira yang melakukan KKN Mandiri Bidang Pengabdian Relawan Covid-19 saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi New Normal.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan, bersama Rapi, serta para Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mandiri Unira Pamekasan Bidang Pengabdian Relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi New Normal di Ponpes Hidayatun Najah Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jumat (19/6/2020).

Ketua FRPB Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono menjelaskan, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi New Normal bersama rekan-rekan Mahasiswa KKN Mandiri Unira ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pondok pesantren yang mulai kembali melakukan kegiatan belajar mengajar.

Dia menjelaskan, sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 untuk menghadapi New Normal tersebut dilakukan di SMA Hidayatun Najah dengan diikuti oleh siswa dan dewan guru yang juga dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Hidayatun Najah.

"Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa dan memberikan pengetahuan kepada siswa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam menghadapi New Normal," ungkap Budi, Jumat (19/6/2020).

Budi menambahkan, FRPB dan Rapi Pamekasan akan selalu bersatu dan bersinergi demi kemanusiaan. "Untuk peduli dan berkarya nyata juga terus bergerak untuk kemanusiaan tanpa batas," tandasnya. (yen/zar)