Bukan Hanya Menjinakkan Api, Begini ​Kisah Petugas Damkar Kota Kediri di Era Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bukan Hanya Menjinakkan Api, Begini ​Kisah Petugas Damkar Kota Kediri di Era Pandemi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 18 Juni 2020 19:35 WIB

Mobil Damkar saat menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan protokol Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kehadiran Pemkot Kediri di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama memerangi wabah corona, sangat diperlukan masyarakat. Hal itu guna memberikan dukungan moral. Salah satu yang dilakukan selain dengan bantuan sembako dan berbagai bantuan lainnya, adalah Pemkot Kediri rutin menyemprot jalanan dengan disinfektan.

Kabid Manajemen dan Angkutan Dishub Kota Kediri, Bambang Trilasmono sebagai pengarah teknis dalam kegiatan ini mengatakan, penyemprotan ini tujuannya selain membersihkan lingkungan dari virus, juga upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berlalu.

"Meski grafik pasien Covid-19 belum menunjukkan penurunan, namun masyarakat agaknya mulai kurang waspada. Oleh karena itu, penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan Kota Kediri masih terus dilakukan sejak bulan Mei hingga kini," kata Bambang, Kamis (18/6/2020).

Sementara itu, Fanni Eryanto, Kepala UPT Damkar Kota Kediri menambahkan bahwa awal-awal pandemi pihaknya bisa 2 kali seminggu melakukan penyemprotan. Tapi di Bulan Juni ini, hanya seminggu sekali.

"Pada dasarnya, sebagaimana kesigapan para petugas pemadam kebakaran, setiap ada perintah, dalam hitungan detik mereka sudah terbiasa untuk siaga," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video