Ketua DPRD Bangkalan Minta Bupati Segera Terbitkan Perbup Tentang Protokol Kesehatan Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Bangkalan Minta Bupati Segera Terbitkan Perbup Tentang Protokol Kesehatan Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 18 Juni 2020 18:48 WIB

Ketua DPRD Bangkalan, Mohammad Fahad.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua , Mohammad Fahad meminta Bupati Abdul Latif Imron segera menerbitkan peraturan bupati (perbup) terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Perbup tersebut, nantinya akan digunakan sebagai payung hukum bagi para penegak hukum dalam menjalankan tugasnya di kondisi pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, isi perbup tersebut salah satu poinnya adalah menyangkut sanksi administratif bagi warga yang tidak mematuhi dan menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

"Pihak legislatif sudah menyampaikan dan mendorong kepada pihak eksekutif agar perbup segera dibuat, karena ini akan memberikan dampak besar terhadap penekanan penularan pandemi Covid-19 lewat peningkatan kedisiplinan," ujarnya saat ditemui di kantor , Kamis (18/6/2020).

Fahad menjelaskan, bahwa kontrol pemerintah terhadap penegakan kedisiplinan sangat dibutuhkan. "Lemahnya kepatuhan masyarakat terhadap kedisiplinan akan dapat mempengaruhi penularan Covid-19, dan akan berdampak signifikan terhadap penyebaran wabah corona," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video