KPU se-Jatim Adakan Rakor untuk Persiapan Pilkada Serentak 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU se-Jatim Adakan Rakor untuk Persiapan Pilkada Serentak 2020

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Kamis, 18 Juni 2020 16:33 WIB

Choirul Anam, Ketua KPU Jatim.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com menggelar Rakor Persiapan di Gedung Serbaguna KPU Kabupaten Mojokerto selama dua hari, yakni tanggal 17-18 Juni 2020. Rakor itu digelar dalam rangka untuk menyukseskan di seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Choirul Anam, Ketua menyampaikan bahwa rakor ini membahas beberapa perubahan yang harus diterapkan dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti.

"Di antaranya adalah terkait perencanaan anggaran baru yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19, termasuk akan adanya pengadaan alat pelindung diri bagi para petugas KPU. Tak hanya itu, sesuai dengan regulasi baru, jumlah pemilih per TPS yang awalnya berjumlah 800 pemilih, harus dikurangi menjadi 500 pemilih di tiap TPS, sehingga akan berdampak pada penambahan jumlah TPS di masing-masing daerah," ujarnya seusai Rakor Pembahasan Pengelolahan Anggaran KPU se-Jatim yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna KPU Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/6/2020).

"Kami masih belum bisa memastikan kisaran anggaran yang dibutuhkan untuk protap kesehatan Covid-19, karena masih menunggu usulan dari semua KPU masing-masing daerah yang akan dirampungkan pada akhir minggu ini. Pastinya untuk pengadaan APD protap kesehatan Covid-19 tersebut, akan menggunakan APBN," jelas Choirul Anam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video