Siswa SMA Al Muslim Sidoarjo Beri Edukasi Soal Covid-19 lewat Webinar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siswa SMA Al Muslim Sidoarjo Beri Edukasi Soal Covid-19 lewat Webinar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rabu, 17 Juni 2020 23:13 WIB

Webinar bertema Covid-19 yang digelar oleh siswa SMA Al Muslim Sidoarjo. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah siswa SMA Al Muslim Sidoarjo memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Covid-19 melalui web seminar (Webinar). Lima topik bahasan soal virus Corona disampaikan melalui webinar selama lima hari, 15-19 Juni 2020.

Kepala SMA Al Muslim Mahmudah, Rabu (16/6) mengatakan, sejumlah inovasi SMA Al Muslim dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), di antaranya kegiatan Webinar. Webinar membahas Covid-19 ini memakai aplikasi google meeting dan live youtube Al Muslim Jatim. Diketahui, adanya pandemi Covid-19 ini menuntut pembelajaran dengan sistem jarak jauh atau yang biasa dikenal Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Webinar ini dibagi menjadi lima topik selama lima hari. Di antaranya Covid-19 dari Sudut Pandang Al Quran dan Sains, Analisis Penyebaran Covid-19 di Indonesia, Dampak Covid-19 terhadap Sosial Ekonomi, Pencegahan dan Penanggulangan Pandemi Covid-19 serta Peluang dan Tantangan Pandemi Covid-19.

"Progam Webinar ini untuk membiasakan siswa berpikir multidisipliner dalam menghadapi setiap permasalahan. Meski siswa belajar di rumah, mereka harus tetap aktif dan memiliki kontribusi dengan berbagi wawasan kepada masyarakat tentang Covid-19 seperti pada awal pandemi siswa SMA Al Muslim memproduksi hand sanitizer dan dibagikan di beberapa rumah sakit," imbuh Mahmudah yang juga calon doktor ini.

Penanggung jawab webinar, Umar menguraikan setiap topik webinar, dipaparkan dua narasumber. Webinar ini, seluruhnya dilakukan siswa SMA Al Muslim. Mulai narasumber, moderator, doa dan notulen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sekolah sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video