Pemkab Sumenep Tambah 17 Ruang Isolasi untuk Antisipasi Tambahan Pasien Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sumenep Tambah 17 Ruang Isolasi untuk Antisipasi Tambahan Pasien Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Rabu, 17 Juni 2020 15:57 WIB

Ferdiansyah Tetrajaya, Kepala Diskominfo Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Mendekati new normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus melakukan antisipasi dalam mengatasi Covid-19. Bahkan, Pemkab berencana membuka atau menambah ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, penambahan itu dilakukan karena ruang isolasi yang dimiliki RSUD. Moh. Anwar Sumenep terbatas, yakni hanya ada 9 ruang isolasi.

Sehingga, pada saat menangani 10 pasien Covid-19 akan mengalami kewalahan. Bahkan, bisa jadi satu ruangan diisi oleh dua pasien. Oleh karena itu, sebagai langkah antisipasi bertambahnya pasien Covid-19, melakukan penambahan.

“Rencananya tempat isolasi akan ditaruh di Sarana Kegiatan Diklat (SKD) yang berada di Batuan,” kata pria yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep ini, Rabu (17/6/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video