Kapolres Bangkalan Dukung Bupati Latif Keluarkan Perbup Prokes Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Bangkalan Dukung Bupati Latif Keluarkan Perbup Prokes Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Rabu, 17 Juni 2020 14:47 WIB

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat memberikan keterangan terkait dukungannya terhadap Perbup Prokes Covid-19 di era New Normal, Rabu (17/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Rama Samtama Putra mendorong Pemerintah Kabupaten segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 menjelang diberlakukannya tatanan kehidupan baru (New Normal).

Menurutnya, perbup ini diperlukan sebagai payung hukum ketika terdapat masyarakat yang tidak mematuhi imbauan yang diberikan pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

"Belajar dari daerah-daerah yang memiliki penyebaran Covid-19 yang tinggi seperti di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Itu mereka punya peraturan daerah melalui perbupnya," ungkapnya saat ditemui di Mapolres , Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, cara ini sebagai upaya bersama agar masyarakat bisa lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Apalagi selama ini, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas hanya sebatas memberikan imbauan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video