Bupati Sambari Pilih Positif Covid Banyak, Ketimbang Banyak Meninggal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sambari Pilih Positif Covid Banyak, Ketimbang Banyak Meninggal

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 17 Juni 2020 14:10 WIB

Bupati Sambari, didampingi Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Budi Handoko saat peresmian posko Kampung Tangguh Semeru di Desa Kembangan. foto: IST/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Sambari Halim Radianto menyikapi tren kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 setiap harinya. Menurut Bupati, kalau dirinya disuruh memilih, maka lebih baik warga yang positif Covid-19 cepat terdeksi banyak dan sembuhnya banyak, ketimbang yang meninggal banyak.

Hal ini dikatakan Bupati didampingi Kapolres AKBP Arief Fitrianto dam Dandim 0817 Letkol Budi Handoko saat peresmian posko Kampung Tangguh Semeru, di Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Rabu (17/6).

Menurut Bupati, tren kenaikan positif Covid-19 di Kabupaten memang tinggi. Hal ini sesuai dengan kurvanya yang terus menunjukkan kenaikan. Hingga Selasa (16/6), jumlah pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 360 orang, dengan rincian 33 orang meninggal dunia, 51 orang sembuh, dan 276 orang dalam perawatan.

"Jadi, kalau dilihat pertambahan dan kesembuhan setiap hari tak sebanding. Bertambahnya lebih banyak bisa sampai 38 orang sehari, ketimbang sembuhnya antara 1-4 orang se hari. Sulitnya luar biasa untuk meningkatkan jumlah yang sembuh," imbuhnya.

Selaku Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Bupati mengaku sudah bekerja maksimal untuk mencegah sebaran Covid-19 dan meekan warga yang positif sedikit mungkin.

Untuk itu, Bupati berharap dengan munculnya kampung, desa, RT dan RW, Tangguh bisa menekan sebaran Covid-19 di Kabupaten . "Sesuai dengan arahan Pak Kapolda dan Pak Pangdam pembentukan Desa, Kelurahan, RT, RW Tangguh karena ujung tombak. Kalau desa, kelurahan, hingga RT, dan RW Tangguh, selesai," pungkas Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video