Jelang New Normal, Gubernur Bersama Forkopimda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang New Normal, Gubernur Bersama Forkopimda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrullah
Selasa, 16 Juni 2020 16:57 WIB

Rombongan Gubernur, Kapolda, dan Pangdam V/Brawijaya saat kunjungi Ponpes Tebuireng.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jelang new normal, Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur mengunjungi sejumlah ponpes di wilayah Kabupaten Jombang. Tujuannya tak lain ialah untuk meninjau kesiapan pesantren tangguh.

Pondok pesantren yang dikunjungi pertama oleh rombongan tersebut yakni, Ponpes , kemudian dilanjutkan ke Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Selasa (16/06/20).

Rombongan tiba di sekira pukul 11:30 WIB, dengan disambut oleh Forkopimda Jombang serta Pengasuh Ponpes , KH Abdul Hakim Mahfud. Selanjutnya mereka masuk ke Dalem Kasepuhan guna bersilaturahim dengan keluarga besar ponpes.

Usai dari dalem kasepuhan, rombongan kemudian menuju ke makam Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), makam Gus Solah, dan makam lainnya yang berada kompleks pemakaman Ponpes .

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa ia bersama dan beberapa hari ini bersilaturahim mengunjungi pesantren-pesantren untuk menyiapkan pesantren tangguh.

“Kunjungan ini untuk menyiapkan pesantren yang sehat, pesantren yang bersih. Dan kita menggunakan terminologi Pesantren Tangguh, kira-kira demikian,” ucapnya.

Gubernur menjelaskan, bagaimana hari-hari ini yang sedang dihadapi bersama adalah bagaimana penyiapan Pesantren sebagai pesantren yang sehat, bersih, serta bisa menjaga seluruh santri. Ini adalah sesuatu yang penting. Karena di pesantren inilah komunitas yang cukup besar dalam pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video