Kembali Buka Layanan, Imigrasi Kediri Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembali Buka Layanan, Imigrasi Kediri Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 15 Juni 2020 18:20 WIB

Petugas Imigrasi Kediri saat sedang melayani pemohon. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kediri kembali membuka layanan untuk masyarakat umum. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Imigrasi tentang pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian dalam masa tatanan normal baru. Layanan dibuka untuk permohonan paspor baru maupun penggantian dan pelayanan untuk WNA.

Pelayanan bagi para pemohon paspor dan WNA dilakukan dengan memerhatikan protokol kesehatan yang ketat. Petugas menggunakan APD berupa masker, sarung tangan, face shield dan di meja pelayanan telah dipasang pembatas transparan serta disediakan hand sanitizer.

Sedangkan para pemohon paspor yang datang menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu badan saat memasuki gerbang Kantor Imigrasi Kediri. Selain itu, para pemohon diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu di sarana cuci tangan yang telah disediakan sebelum memasuki pintu pelayanan dan menjaga jarak di dalam ruang pelayanan.

Kepala Kantor Imigrasi, Rakha Sukma Purnama menjelaskan bahwa hari ini sebanyak 30 permohonan paspor baik baru maupun penggantian dan 6 permohonan ITAS baru bagi WNA telah dilayani. Jumlah ini lebih sedikit dari kuota yang ditetapkan yakni maksimal sebanyak 50% dari kapasitas normal.

“Hari ini, Senin (15/6), kita sudah melayani 30 permohonan paspor dan 6 permohonan ITAS baru warga negara asing. Tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan menjaga jarak antar orang. Pelayanan pun berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu,” ujar Rakha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video