Selama Dua Tahun Orang Tua Tak Terima PKH, Anak Mengadu ke Wabup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selama Dua Tahun Orang Tua Tak Terima PKH, Anak Mengadu ke Wabup

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Senin, 15 Juni 2020 17:41 WIB

Wabup Nganjuk, Kang Marhaen saat menerima pengaduan Warga Ngrawan di ruang kerjanya. (foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bibit, salah satu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) asal Dusun Ngrawan, Desa Tempel, Kecamatan Berbek mengadu ke ke Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi. Pasalnya, sudah sejak tahun 2018 yang lalu ia tidak menerima bantuan tersebut.  Padahal, ia sudah menerima buku tabungan.

Kejadian itu terkuak setelah Bibit, muncul di pemberitaan bahwa dirinya tidak mendapatkan bantuan dari PKH melalui program Bantuan Pangan NonTunai (BPNT). Setelah adanya pemberitaan itu, barulah anak dari Bibit, bernama Mujiono mengonfirmasi hal ini ke perangkat desa setempat bersama Koordinator PKH Kecamatan setempat.

Dari hasil konfirmasi, bahwa ternyata Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atas nama orang tuanya dibawa oleh orang lain. Selama ini orang tuanya hanya memegang buku tabungan

"Saya baru mengetahui jika bapak saya menerima bantuan dari PKH, dan sebelumnya saya tak mengetahui jika mendapatkan bantuan," kata Mujiono kepada BANGSAONLINE.com, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, dari hasil klarifikasi ke Dinsos Nganjuk, diketahui bahwa bantuan BPNT tersebut sudah terealisasikan dan diterimakan ke orang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video