Pemkab Mojokerto Gelontorkan APD dan Logistik Kampung Tangguh di Pacet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Mojokerto Gelontorkan APD dan Logistik Kampung Tangguh di Pacet

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 15 Juni 2020 15:25 WIB

Bupati Pungkasiadi ketika di-thermogun sesaat sebelum menyerahkan bantuan ke kampung tangguh.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, Pungkasiadi kembali menyerahkan sejumlah bantuan APD lengkap dengan bahan logistik untuk Kampung Tangguh Covid-19 wilayah Kecamatan Pacet. Tiga kampung yang dikunjungi tersebut, antara lain Desa Kesimantengah, Desa Claket, dan Desa Tanjungkenongo.

Bupati Pungkasiadi menegaskan, hakikat Kampung Tangguh Covid-19 adalah berbasis kemandirian dan gotong royong masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19, dan adat baru tersebut adalah menekankan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan, di rumah saja jika tidak ada kepentingan, penyemprotan disinfektan, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

"Mungkin keadaan ini membuat kita jenuh berbulan-bulan. Tapi bukan berarti dengan adanya New Normal, semuanya telah normal. Justru, kita harus lebih meningkatkan kesehatan. Hidup senormal mungkin dan tetap produktif, ekonomi cepat pulih, namun tidak sampai tertular Covid-19. Saat ini, disiplin adalah vaksin," kata Bupati Pungkasiadi di Balai Desa Kesimantengah, Senin (15/6/2020).

Dia menjelaskan, di Kabupaten Mojokerto, virus corona telah menginfeksi total 91 orang per 14 Juni 2020. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan terus berupaya melakukan tracing demi percepatan penanggulangan pandemi ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video