Untuk Kemajuan Madura, Rektor UTM Minta Pembangunan Madura Jadi Satu Klaster | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Untuk Kemajuan Madura, Rektor UTM Minta Pembangunan Madura Jadi Satu Klaster

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Minggu, 14 Juni 2020 02:06 WIB

Masyarakat Madura saat mengikuti Halal Bihalal Keluarga Madura Lintas Provinsi dan Lintas Negara yang dikemas dalam bentuk diskusi online melalui aplikasi Zoom, Sabtu (13/6).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Trunojoyo Dr. Drs. Ec. Moh. Syarif menyatakan bahwa Pulau akan lebih cepat maju dan berkembang jika menjadi satu kawasan. Selain itu, pembangunan harus menjadi satu klaster.

"Dibutuhkan sinergitas keempat Bupati , serta bergandengan tangan bersama-sama membangun . Karena tanpa sinergi, sulit akan berkembang," ujarnya dalam Halal Bihalal Keluarga Lintas Provinsi dan Lintas Negara yang dikemas dalam bentuk diskusi online dengan tema "Membangun Pasca Pandemi: Perspektif Sosial Budaya & " yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (13/1)

Menurutnya, ada tiga langkah agar pembangunan di berkembang. Pertama, pembangunan di empat kabupaten dilakukan menjadi satu klaster pengembangan kawasan.

"Mengingat APBD empat kabupaten rendah. APBD di empat kabupaten di itu kurang lebih sebesar 10 triliun. Dan ditambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar 900 miliar, sehingga total keseluruhan kurang lebih 11 triliun. Belum dikurangi belanja pegawai sekitar 55 persen," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video