​Di atas KRI Makassar-590, Gubernur Khofifah Serahkan 3.000 Sembako untuk Nelayan Terdampak Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Di atas KRI Makassar-590, Gubernur Khofifah Serahkan 3.000 Sembako untuk Nelayan Terdampak Corona

Editor: MMA
Jumat, 12 Juni 2020 18:50 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat acara penyerahan bantuan 3.000 sembako kepada para nelayan di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Makassar-590 di tengah perairan Selat Madura, Jumat (12/6). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa bersama Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto dan Forkopimda Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada para nelayan yang terdampak di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Makassar-590 di tengah perairan Selat Madura, Jumat (12/6).

Jumlah total paket bantuan yang disiapkan yaitu sebanyak 3.000 paket sembako. Sebanyak 750 paket telah diserahkan langsung kepada nelayan yang sedang melaut dan sebagian besar adalah nelayan dari Kenjeran Surabaya, dan Batu Poron Bangkalan. Sedangkan, sisa bantuan akan diserahkan kepada masyarakat nelayan yang berada di pesisir.

Bantuan berupa sembako yang dikoordinir oleh Koarmada II ini didukung oleh Pemprov Jatim, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, dan IKAAL Komisariat Jatim.

Turut hadir pada kegiatan yang bertajuk Peduli Kasih Dampak TNI AL tersebut, antara lain Kapolda Jatim Irjenpol M Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Ketua DPRD Prov. Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Jatim, Gubernur AAL, Pangdiv 2 Kostrad, Komandan Lantamal V, jajaran TNI AL Koarmada II, serta beberapa pejabat OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap, pemberian bantuan yang merupakan salah satu bentuk bantalan sosial ini bisa meringankan beban para nelayan yang ikut terdampak pandemi .

"Mudah-mudahan bentuk sapaan pak Pangkoarmada II bersama kami pada hari ini, akan dapat membantu meringankan beban para nelayan agar bisa terus optimis di tengah pandemi ," tutur Gubernur .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video