Klaster Covid-19 Pasar Gresik Tembus 13 Orang, DPRD Minta Perketat Protokol Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klaster Covid-19 Pasar Gresik Tembus 13 Orang, DPRD Minta Perketat Protokol Kesehatan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 12 Juni 2020 09:13 WIB

Wakil Ketua DPRD Gresik Asluchul Alif (kanan) dan Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Munculnya kelompok masyarakat yang dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) dari klaster Pasar Krempyeng Kecamatan Gresik, memantik reaksi . Sebab saat ini, sudah ada 13 pedagang dan pembeli di Pasar Krempyeng yang dinyatakan positif atau terkonfirnasi Covid-19 setelah hasil tes swab keluar.

DPRD meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg. Saifudin Ghozali, dan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Agus Budiono memperketat pemberlakuan protokol kesehatan di pasar. Baik itu pasar tradisional, pasar desa, pasar milik swasta, maupun pasar modern.

"Dengan munculnya klaster Covid-19 dari Pasar Gresik (Krempyeng), sehingga berakibat pasar ditutup sementara waktu, kami minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lebih memperketat pemberlakukan protokol kesehatan di sektor-sektor ekonomi tersebut," ujar Wakil Ketua , Asluchul Alif kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (12/6).

Menurut Asluchul Alif, pasar-pasar saat ini sudah kembali ramai setelah pemerintah memberlakukan relaksasi dan kebijakan transisi new normal. Karena itu, ia mengingatkan agar tidak kendor melakukan pengawasan aktivitas warga di pasar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video