​Perkembangan Terkini Covid-19 di Tuban, Ada 2 Pasien Berasal dari Klaster Tambakboyo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Perkembangan Terkini Covid-19 di Tuban, Ada 2 Pasien Berasal dari Klaster Tambakboyo

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Kamis, 11 Juni 2020 20:51 WIB

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali memberikan update terbaru terkait penyebaran Covid-19 di Bumi Wali. Terhitung per hari Kamis (11/6/2020), penyebaran Covid-19 di Kabupaten terdapat tambahan 7 orang yang positif corona, dan 2 di antaranya berasal dari Klaster Tambakboyo.

Hal ini diakui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Endah Nurul Komariyati. Selain dari Klaster Tambakboyo yang bertambah, juga ada konfirmasi positif baru dari Kecamatan Montong dan dari klaster baru, yakni Klaster Pasar Leran Wetan, Kecamatan Palang.

"Pasien konfirmasi baru dari Klaster Tambakboyo adalah anak perempuan 9 tahun asal Kecamatan Bancar dan laki-laki 48 tahun asal Kecamatan Jenu. Kedua pasien tersebut masih ada hubungan keluarga dengan pasien konfirmasi Klaster Tambakboyo sebelumnya," ujar Endah, sapaan akrabnya.

Lanjut dia, terdapat pula penambahan klaster baru dari Pasar Leran Wetan Kecamatan Palang, di mana ada empat pasien konfirmasi baru. Yakni bayi perempuan usia 7 bulan, serta tiga perempuan usia 25, 57, dan 58 tahun asal Kecamatan Palang. Konfirmasi positif juga bertambah dari Kecamatan Montong, yakni laki-laki 41 tahun yang sebelumnya berstatus PDP.

"Sehingga total penambahan konfirmasi positif hari ini adalah sejumlah 7 orang, atau secara kumulatif menjadi 64 konfirmasi positif," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video