​Mengintip Kampung Kincir Angin di Probolinggo, Bagaimana Suasananya? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Mengintip Kampung Kincir Angin di Probolinggo, Bagaimana Suasananya?

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
Kamis, 11 Juni 2020 15:41 WIB

Suasana Kampung Kincir Angin di Jalan Ijen, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Siapa sangka, di terdapat Kampung Kincir Angin. Tepatnya di Jalan Ijen, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan,. Lalu, bagaimana suasananya?

Salah seorang warga setempat, Elok (45), Koordinator Pembuat Kincir Angin mengatakan, nama Kampung Kincir Angin itu merupakan inisiatif warga sendiri ketika tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Beberapa warga memproduksi kincir angin yang terbuat dari barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi, seperti botol air mineral dan paralon bekas.

Barang-barang tersebut, lanjutnya, kemudian didesain menjadi sebuah kincir yang dipasang ke tiang bambu. “Semua biaya pembuatannya berasal dari swadaya masyarakat,” katanya.

Elok menjelaskan, kincir angin itu rencananya akan dipasang di setiap gang di Kelurahan Pilang. Bahkan, produk kincir angin itu bisa dijadikan sebuah peluang usaha bagi masyarakat setempat. Apalagi, di tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video