Warga Kampung Tangguh Tangkap Maling Kotak Amal di Gedangan Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 09 Juni 2020 17:32 WIB

Warga Kampung Tangguh yang sedang berjaga di check point berhasil menangkap pelaku pencurian kotak amal (duduk di kursi).

SIDOARJO, BANGSAONLIONE.com - Unit Reskrim Polsek Gedangan berhasil meringkus pelaku pencurian kotak amal yang berada di warkop dan roti bakar di Jalan Raya Juanda No. 1, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Tersangka yakni M. Rizky Firmansyah (30), asal Desa Sumber Kembang, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman mengatakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (6/6) sekitar pukul 23.30 WIB. "Kami mendapat laporan bahwa ada pelaku pencurian tertangkap dan diamankan warga," katanya, Selasa (9/6).

Pihaknya pun langsung meluncur ke lokasi. Di sana, petugas mengamankan tersangka dan barang bukti berupa kotak amal, uang sebesar Rp 210 ribu dan sebuah batu.

Menurut keterangan saksi-saksi di lokasi, saat itu pelaku celingukan di sekitaran warung kopi yang tengah tutup. Pelaku pun gelap mata dan mengambil kotak amal tersebut.

"Aksi pelaku kepergok warga yang saat itu melakukan penjagaan check point Kampung Tangguh. Pelaku kini masih dalam pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (cat/ian)