Korban Lapor Komnas Perlindungan Anak, Buntut Penganiayaan di Semampir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Korban Lapor Komnas Perlindungan Anak, Buntut Penganiayaan di Semampir

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Senin, 08 Juni 2020 20:40 WIB

Salah satu punggung korban yang penuh luka memar akibat penganiayaan yang dlakukan oleh segerombolan orang tak dikenal.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beragam cara dilakukan oleh orang tua korban penganiayaan di Desa Semampir, Kecamatan Sedati untuk mendapatkan keadilan. Selain melaporkan aksi tak terpuji itu ke polisi, mereka juga mengadu ke Komnas Perlindungan Anak. Hal itu dilakukan agar pelaku mendapatkan hukuman berat.

Senin (6/8/2020), salah satu orang tua korban, Marjati mengumpulkan bukti-bukti. Mulai dari rekaman video, foto, laporan polisi, hingga hasil visum. Selanjutnya, dokumentasi itu dikirim ke Komnas Perlindungan Anak. "Saya sudah berkomunikasi. Diminta mengirimkan bukti-bukti," ujarnya.

Menurut dia, para orang tua korban sudah bersepakat. Persoalan penganiayaan itu bakal terus berlanjut, karena para orang tua tak terima dengan tindakan kekerasan yang menimpa anaknya. "Saya tak pernah memukul anak saya. Kok orang lain tega bertindak keji seperti itu," tuturnya saat ditemui di kediamannya, Senin (6/8/2020).

Selain itu, para orang tua khawatir, penganiayaan bakal mempengaruhi kondisi kejiwaan anaknya, apalagi sampai membekas dalam ingatan. Terlebih, mayoritas korban masih berusia belia. "Saya khawatir trauma. Takut melihat orang," ucapnya.

Marjati sempat menunjukkan video penganiayaan yang dialami anaknya. Rekaman tersebut diperoleh dari warga setempat. Ada sejumlah penduduk yang mengabadikan kejadian memilukan itu.

Dari rekaman itu, tampak korban diminta berbaris, berpegangan pundak. Jumlahnya lebih dari 20 pemuda. Pakaian dilucuti, dan mereka berjalan beriringan tanpa pakaian alias telanjang bulat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video