F-Nasdem: Proyek Normalisasi Kali Lamong Jangan Tersandera Pandemi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

F-Nasdem: Proyek Normalisasi Kali Lamong Jangan Tersandera Pandemi Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 07 Juni 2020 15:44 WIB

Banjir luapan Kali Lamong akhir Mei 2020 yang merendam sejumlah wilayah di Gresik Selatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Nasdem , Musa, mengingatkan agar proyek normalisasi Kali Lamong bisa terus dilanjutkan meski kondisi saat ini pandemik virus Corona (Covid-19).

"Sebab, masyarakat Gresik Selatan telah lama menunggu realisasi proyek normalisasi Kali Lamong. Saya kira proyek normalisasi Kali Lamong jangan sampai tersandera pendemi Covid-19. Sehingga, pemerintah melupakan proyek yang telah berpuluh tahun dinantikan masyarakat Gresik ini," ujar Musa kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (7/6).

Menurut Musa, proyek normalisasi Kali Lamong adalah proyek kerakyatan, karena sangat bersentuhan langsung dengan nasib masyarakat Gresik Selatan. "Jadi, saat ini masyarakat ingin membuktikan pemerintah serius atau tidak untuk mewujudkan proyek normalisasi Kali Lamong," ungkap Sekretaris DPD Nasdem Gresik ini.

Musa menegaskan bahwa proyek normalisasi Kali Lamong merupakan program mendesak di tahun 2021. "Tidak ada alasan untuk mengabaikan Kali Lamong. Sebab, saat ini pandemi Covid-19 sudah ditangani Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," katanya.

Terkait peran Pemkab Gresik, menurut Musa, juga sangat mampu untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 216 miliar untuk pembebasan lahan. Sebab, untuk penanganan Covid-19 saja, Pemkab Gresik mampu mengalokasikan anggaran Rp 298 miliar. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video