​Ribuan Nelayan dan ABK di Probolinggo Ikuti Rapid Test Massal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ribuan Nelayan dan ABK di Probolinggo Ikuti Rapid Test Massal

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andi Sirajudin
Jumat, 05 Juni 2020 19:27 WIB

Rapid test yang digelar Pelindo III dengan 3.000 peserta.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ribuan nelayan dan ABK (Anak Buah Kapal) yang sehari-harinya bekerja di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota , menjalani rapid test massal.

Adapun untuk melakukan rapid test massal itu, menyiapkan sebanyak 3.000 alat rapid test. Bahkan, pemeriksaan rapid test itu akan dilakukan selama tiga hari ke depan, dimulai dari Jumat (5/6/2020) hingga Minggu (7/6/2020).

“Sasaran utamanya teman-teman di pelabuhan seperti ABK, nelayan, dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar dapat terlaksana dengan baik,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Tembaga Kota , Kapten Subuh Fakkurochman.

Menurut General Manager (GM) Cabang , Adji Djoko Wibowo rapid test ini adalah program peduli BUMN untuk negeri. “ mendapat 50 ribu alat rapid test untuk 4 wilayah regional se-Jawa Timur,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Adji Djoko juga menjelaskan jika pelaksanaan rapid test ini tidak hanya diperuntukkan bagi nelayan dan ABK saja, tetapi juga untuk masyarakat di sekitar pelabuhan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video