​Sekda Yuhronur Ajak Masyarakat Lamongan Jaga Kesehatan untuk Cegah Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sekda Yuhronur Ajak Masyarakat Lamongan Jaga Kesehatan untuk Cegah Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nurqomar Hadi
Jumat, 05 Juni 2020 14:46 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Yuhronur Efendi mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan semangat menjalani kehidupan sehari-hari sebagai upaya untuk pencegahan penularan Covid -19.

"Tiga hal penting yang harus kita lakukan untuk pencegahan, yakni memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," ujar Yuhronur Efendi yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Coviid-19 (GTPPC) Kabupaten ini, Jumat (5/6/2020).

Yuhronur menjelaskan, jumlah pasien terkonfirmasi sembuh terus bertambah setiap hari. Berdasarkan data Covid-19 Center (CCL), total ada 44 pasien sembuh Covid-19.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Taufik Hidayat menjelaskan bahwa penyakit Covid-19 itu selflimited alias bisa sembuh dengan sendirinya.

Syaratnya, lanjut Taufik, orang itu harus sehat, punya kekebalan bagus, dan tidak mempunyai penyakit kronis berisiko. Sebab, penyakit ini tidak ada obatnya, hanya kekebalan tubuh yang bisa melawan perkembangan virusnya. Karena itu, selama perawatan, pasien hanya diberi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video