​La Nyalla Datangi Gedung Dewan Jember, Pulang Bawa Berkas Hasil Hak Angket | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​La Nyalla Datangi Gedung Dewan Jember, Pulang Bawa Berkas Hasil Hak Angket

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Hatta
Kamis, 04 Juni 2020 15:59 WIB

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, mengunjungi gedung parlemen DPRD Jember, Kamis (4/6/2020) siang. Kedatangan orang penting RI nomor 7 itu, bermaksud untuk menyerap informasi dan mengetahui sejauh mana polemik dan ketidakharmonisan antara Bupati Jember dengan DPRD setempat.

Dalam kunjungannya ke gedung DPRD Jember di Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari itu, La Nyalla ditemui langsung unsur pimpinan DPRD Jember dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Ditemui usai melakukan pertemuan selama kurang lebih satu jam di Ruang VIP Gedung Parlemen DPRD Jember itu, La Nyalla mengungkapkan alasan kedatangannya ke Jember adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi yang ada di Kota Tembakau ini.

"Tugas kami sebagai DPD ini, menyerap aspirasi masyarakat. Kami ingin tahu situasi yang ada di Jember. Tidak bisa dibiarkan ketidakharmonisan antara Bupati Jember dan DPRD setempat ini," kata La Nyalla usai pertemuan.

Ia menjelaskan, dari berbagai informasi yang diterimanya, dia mengetahui ada ketidakharmonisan dan komunikasi yang kurang baik antara Bupati Jember dengan DPRD setempat.

"Maka dari itu saya cek (pastikan), dan ternyata semua seperti yang kita tahu, hal ini tidak boleh diteruskan. Dari pertemuan ini, nanti saya juga akan langsung laporkan ke presiden, karena sebagai pemangku kebijakan tertinggi di Indonesia, terkait polemik di Kabupaten Jember tidak bisa terus dibiarkan," ulasnya.

"Tidak ada penguasa yang semena-mena, apalagi mengabaikan DPRD. DPRD ini kan partner, apalagi saya dengar anggaran DPRD malah gak turun," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video