TPPI Sidoarjo Apresiasi Peran Polresta Perangi Pandemi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TPPI Sidoarjo Apresiasi Peran Polresta Perangi Pandemi Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Rabu, 03 Juni 2020 21:06 WIB

Koordinator TPPI-P3MD Sidoarjo, Ulul Azmi saat menyerahkan BLT DD di Desa Gisikcemandi, Sedati, Sidoarjo beberapa waktu lalu. (foto ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tenaga Pendamping Profesional Indonesia Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPPI-P3MD) Kabupaten Sidoarjo, memberikan apresiasi kepada atas perannya dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 bersama relawan desa.

"Kami mengapresiasi peran Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji yang dengan cepat dan tepat menurunkan anggotanya, Bhabinkamtibmas dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 bersama relawan yang ada di desa," cetus Koordinator TPPI-P3MD Kabupaten Sidoarjo, Ulul Azmi dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/6/2020).

Kata Ulul, bersama Relawan Desa Lawan Covid-19, Bhabinkamtibnas, Babinsa, dan Tim Kesehatan telah melakukan langkah-langkah preventif, yakni dengan cara sosialisasi protokol kesehatan di tempat-tempat umum seperti warung, pasar, masjid, dan masyarakat desa setempat.

"Sejak dibentuknya Relawan Desa lawan Covid-19, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangat aktif membantu pemerintah desa dalam pencegahan dan penanganan Covid-19," kata Ulul.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu merupakan langkah nyata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Langkah nyata Polri dan TNI itu juga ditunjukkan dengan penyemprotan disinfektan, mendampingi Linmas di posko desa, dan turut serta bersama relawan desa dalam pengawalan realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video