​Masjid Dibuka Lagi, Kiai Kholil Nafis: Walhamdulillah, Medis Mentok, WHO Tak Bisa... | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Masjid Dibuka Lagi, Kiai Kholil Nafis: Walhamdulillah, Medis Mentok, WHO Tak Bisa...

Editor: MMA
Rabu, 03 Juni 2020 18:11 WIB

Dr. KH. Cholil Nafis. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dr. KH. Cholil Nafis, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Dakwah, menyambut baik pembukaan kembali masjid - terutama untuk salat Jumat - setelah sekitar dua bulan ditutup.

“Walhamdulillah. Bahwa kita melawan dan untuk menghindarinya tidak semata-mata hanya soal medis, tapi juga pendekatan spiritual. Karena secara medis kita sudah mentok (buntu), WHO sudah tak bisa lagi meramalkan atau menyiapkan vaksinnya,” kata Kiai Cholil Nafis kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/6/2020).

Karena itu, kata Kiai Cholil Nafis, kita harus tawakkal kepada Allah SWT untuk mengubah penanganan covid-19 ini. “Dari yang tidak biasa menjadi biasa,” kata Kiai Cholil Nafis yang pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amana Depok Jawa Barat itu.

Meski demikian, Kiai Cholil Nafis mengingatkan agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, kata dia, kurva penyebaran jauh lebih besar ketimbang saat awal menjangkiti masyarakat.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan Jakarta dibuka kembali. Pernyataan Jokowi itu disambut Imam Besar KH Nasaruddin Umar 

"Insyaallah nanti kira-kira Idul Adha yang akan datang launching penggunaan secara terbuka," kata Nasaruddin di halaman , Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2020).

Nasaruddin juga mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan serangkaian protokol kesehatan jika nanti masjid dibuka kembali. Dia mengatakan saat ini masih dalam tahap renovasi dan belum diperkenankan untuk digunakan bagi publik.

"Sudah, kita sudah ada (protokol kesehatan). Tapi, nanti ya, ini kan belum terbuka untuk umum. Insyaallah Juli nanti," sebutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video