Tak Bisa Pulang Kampung, 27 Mahasiswa di Kediri Butuh Bantuan Pemerintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Bisa Pulang Kampung, 27 Mahasiswa di Kediri Butuh Bantuan Pemerintah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 03 Juni 2020 18:03 WIB

Ahmad Harun dari Relawan Muda Kediri (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima oleh Septian dan kawan-kawannya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 27 orang dari dua perguruan tinggi swasta di Pare, Kabupaten berharap mendapat bantuan dari pemerintah. 

Pasalnya, sejak masa perkuliahan terhenti pertengahan bulan Maret 2020 lalu, mereka praktis tidak bisa ke mana-mana, karena pandemi Covid-19 ini. Pulang kampung pun tidak bisa karena daerah asal mereka sudah memberlakukan larangan mudik.

Septian Hadi Nurwanto, juru bicara para menjelaskan bahwa sejak bulan Maret 2020 lalu sampai saat ini, para yang tidak bisa pulang dan harus tetap tinggal di karena Covid-19, belum mendapat bantuan dari pemerintah.

"Teman-teman kami itu ada yang berasal dari Papua,  Kalimantan, Sumatera dan daerah lainnya, sangat berharap bisa mendapat bantuan dari Pemerintah," kata asal Bekasi, Jawa Barat itu, Rabu (3/6).

Menurut Septian, sejak pertengahan Maret 2020, perkuliahan sudah dihentikan. Ketika perkuliahan terhenti, banyak yang tidak bisa pulang ke daerahnya dan selama ini tetap tinggal di kos masing-masing. Untuk makan sehari-hari mereka tetap mengandalkan kiriman dari orang tuanya. Karena di daerah asal juga diberlakukan pembatasan, maka kiriman uang dari orang tua juga sedikit terhambat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video