Pemkab Pasuruan Berikan Bantuan Bibit Jagung dan Padi Unggul kepada Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pasuruan Berikan Bantuan Bibit Jagung dan Padi Unggul kepada Petani

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 03 Juni 2020 13:34 WIB

Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. saat menyerahkan bantuan bibit kepada petani di Desa Pekoren Kecamatan Rembang, Rabu (3/6).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan produksi tanaman pangan di wilayah Pasuruan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan bibit jagung dan bibit padi unggul untuk para petani. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. secara simbolis di Desa Pekoren Kecamatan Rembang, Rabu (3/6) pagi.

Bupati Irsyad Yusuf dalam sambutannya menegaskan bahwa bantuan benih padi dan jagung hibrida ini berasal dari APBN tahun 2020. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban petani di tengah pandemik Covid-19.

"Harapannya para petani bisa berdaya, guna menciptakan Desa Kebal (Keluarga Berdaya Lawan) Covid-19 akan terwujud. Para petani mampu memenuhi kebutuhan pangan secara berkelanjutan dan diharapkan dapat berjalan beriringan dengan Pemerintah Daerah," tegasnya.

"Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu lumbung pangan di Jawa Timur. Jadi inilah yang terus menyemangati kami agar terus bisa meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman pangan, utamanya padi dan jagung," tambah Irsyad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video