Asikin: Rekom Belum Turun, Duet Qosim-Alif Versi PKB, Bukan Gerindra

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 03 Juni 2020 09:22 WIB

Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif, didampingi Sekretaris Asikin Harianto memberi keterangan pers usai deklarasi sebagai bacabup Gresik, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Gresik, Asikin Harianto mengungkapkan sejauh ini partainya belum menentukan pasangan Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif untuk diusung pada Pilbup Gresik 2020. Hal ini disampaikan Asikin ketika ditanya kepastian duet Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim dengan Asluchul Alif.

"Kalau saat ini DPC PKB Gresik mengusulkan Qosim-Alif sebagai pasangan bacabup dan bacawabup, itu adalah hak PKB. Kalau Desk Pilkada PKB menyetujui pasangan Qosim-Alif, ranah pernyataan internal PKB, bukan Gerindra," ujar Asikin Harianto kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/6).

Menurut Asikin, Gerindra sampai saat ini tetap berkomitmen mengusung Asluchul Alif sebagai bacabup, seperti yang pernah dideklarasikan oleh semua pengurus dan kader di Hotel @HomePremiere, GKB.

"Ketua Gerindra (Asluchul Alif) juga dalam setiap penjaringan bacabup dan bacawabup di sejumlah partai politik (parpol) mendaftar sebagai bacabup. Termasuk di Gerindra sendiri mendaftar sebagai bacabup," ungkap Asikin.

Asikin menyatakan, bahwa Gerindra Gresik saat ini masih menunggu turunnya rekom DPP Gerindra. Untuk itu, pihaknya belum bisa berandai-andai terkait pasangan Asluchul Alif pada Pilbup Gresik 1010.

"Jadi, semua masih dinamis Mas. Semua masih serba mungkin. Apalagi sampai saat ini belum satu pun DPP parpol menurunkan rekom bacabup dan bacawabup," urainya.

"Sekali lagi, semua masih dinamis. Pusaran dukungan para elit politik, tomas (tokoh masyarakat), toga (tokoh agama) Gresik juga masih sangat dinamis," pungkasnya. (hud/dur)