​31 Kecamatan Sudah Bentuk Kampung Wani Jogo Suroboyo, Sawahan Tuntas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​31 Kecamatan Sudah Bentuk Kampung Wani Jogo Suroboyo, Sawahan Tuntas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 02 Juni 2020 20:22 WIB

Salah satu Kampung Wani Jogo Suroboyo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kampung Wani Jogo Suroboyo, terus dimasifkan pembentukannya di tingkat RW se-Kota . Bahkan, hingga 2 Juni 2020 ini, 31 kecamatan se- sudah membentuk kampung-kampung tersebut. Total, sudah ada 1.009 RW yang membentuk Kampung Wani Jogo Suroboyo ini.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Irvan Widyanto memastikan, 31 kecamatan se-Kota sudah membentuk Kampung Wani Jogo Suroboyo. Tiap kecamatan, jumlahnya bervariasi dan terus bertambah setiap harinya. “Per tanggal 2 Juni 2020 ini, totalnya sebanyak 1.009 RW yang sudah membentuk kampung ini,” kata Irvan di Balai Kota .

Ia menjelaskan, di Kecamatan Wonokromo sudah ada 58 RW, Kec. Genteng 51 RW, Kec. Wonocolo 44, Kec. Pakal 34 RW, Kec. Tambaksari 41 RW, Kec. Jambangan 26 RW, Kec. Dukuh Pakis 11 RW, Kec. Bulak 21 RW, Kec. Lakarsantri 28 RW, Kec. Benowo 15 RW, Kec. Tenggilis Mejoyo 25 RW, Kec. Krembangan 7 RW, Kec. Gununganyar 33 RW, Kec. Gubeng 51 RW, dan Kec. Pabean Cantian 30 RW.

Kemudian, di Kec. Tegalsari 36 RW, Kec. Asemrowo 10 RW, Kec. Sukolilo 60 RW, Kec. Kenjeran 14 RW, Kec. Bubutan 44 RW, Kec. Mulyorejo 53 RW, Kec. Wiyung 17 RW, Kec. Sukomanunggal 20 RW, Kec. Sambikerep 19 RW, Kec. Semampir 60 RW, Kec. Gayungan 14 RW, Kec. Sawahan 67 RW, Kec. Rungkut 12 RW, Kec. Karangpilang 9 RW, Kec Tandes 51 RW, dan Kec. Simokerto 48 RW.

“Jumlah ini akan terus bertambah seiring koordinasi yang terus dibangun oleh teman-teman kecamatan kepada warganya masing-masing,” tegasnya.

Kepala BPB Linmas ini juga memastikan, pembentukan dan pelaksanaan Kampung Wani Jogo Suroboyo ini terus dievaluasi. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Senin kemarin, sudah banyak warga yang melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk RW masing-masing. Mereka sudah banyak yang memasang portal dan akses masuknya sudah dibuat satu pintu, alias one gate system.

“Bahkan, saat evaluasi itu ada beberapa usulan dari warga yang disampaikan, sehingga nanti akan kami koordinasikan lebih lanjut. Tapi yang pasti, mereka sudah menumbuhkan kegotongroyongan dan keguyuban antarwarga, karena itu yang paling penting dalam menghadapi pandemi ini,” kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video