Haji Tahun ini Ditiadakan, 1.300 CJH Tuban Gagal Berangkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Haji Tahun ini Ditiadakan, 1.300 CJH Tuban Gagal Berangkat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Selasa, 02 Juni 2020 18:53 WIB

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Khulsum.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) RI telah mengumumkan tidak adanya pelaksanaan ibadah haji pada tahun ini. Penundaan tersebut, dibacakan langsung oleh Menteri Agama, Fachrul Rozi.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh , Umi Khulsum mengatakan bahwa hal itu juga berlaku bagi Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban yang harus mengikuti arahan dari pusat.

"Haji tahun ini ditunda, dan seluruh CJH akan diberangkatkan tahun depan," ujar Umi Khulsum kepada BANGSAONLINE.com via aplikasi pesan WhatsApp, Selasa (2/6/2020).

Umi Khulsum menjelaskan, pada tahun ini terdapat 1.300 CJH asal Tuban yang gagal berangkat ke Tanah Suci di tahun 1441 H. Mereka tergabung dalam kloter 1, 2, dan kloter 3.

Sedianya, para CJH itu telah melakukan pelunasan seluruh biaya ibadah haji. Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat para jemaah harus rela menunggu lebih lama lagi untuk bisa mengunjungi Baitullah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video