​Waspadai Penyebaran Masif Covid-19, Pemkab Probolinggo Gencar Rapid Test Massal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Waspadai Penyebaran Masif Covid-19, Pemkab Probolinggo Gencar Rapid Test Massal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 02 Juni 2020 18:14 WIB

Rapid test yang digelar Pemkab Probolinggo di semua pasar.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tak ingin kecolongan terhadap penyebaran virus Corona (COVID-19), pemkab melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten gencar menggelar rapid test massal kepada para pedagang di pasar tradisional.

Hasilnya, puluhan pedagang yang reaktif rapid test. Bahkan saat dilakukan pemeriksaan swab, ada yang hasilnya positif terinfeksi COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, pelaksanaan rapid test massal di pasar tradisional ini sangat efektif dalam mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan pasar tradisional.

“Tujuan dari rapid test massal ini hanyalah screening dan rapid test itu tidak untuk suatu tanda kepastian orang yang bersangkutan terinfeksi Corona. Bukan berarti dengan adanya pedagang reaktif di 34 pasar tradisional berarti semua pedagang di 34 pasar tradisional tersebut Corona,” ujar Anang.

Menurutnya, dengan adanya rapid test dan ditemukan ada yang reaktif, maka bisa menjadikan gugus tugas lebih waspada bahwa di pasar sudah mulai ada penularan-penularan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video