​19 RS Full Pasien, DPRD Gresik Minta Stadion Gejos Dimanfaatkan untuk Perawatan Pasien Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​19 RS Full Pasien, DPRD Gresik Minta Stadion Gejos Dimanfaatkan untuk Perawatan Pasien Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 02 Juni 2020 16:07 WIB

Wakil Ketua DPRD Gresik, Asluchul Alif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD meminta Bupati Sambari Halim Radianto agar memanfaatkan Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) untuk perawatan pasien Covid-19.

Langkah ini diusulkan lantaran 19 rumah sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 yang ditunjuk Pemkab , sudah penuh. "Kami telah meminta Pak Bupati untuk memanfaatkan Stadion Gejos sebagai tempat perawatan pasien Covid-19, mengingat RS sudah full," ujar Wakil Ketua DPRD , Asluchul Alif kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/6/2020).

Menurut Alif, Bupati dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat ini tengah membahas rencana penggunaan Stadion Gejos untuk perawatan pasien Covid-19. "Saat ini tengah dirapatkan," tegasnya.

Alif menerangkan, di Stadion Gejos ada 130 ruang yang bisa digunakan untuk perawatan pasien Covid-19. Untuk perlengkapan perawatan pasien Covid-19, mulai tempat tidur dan sarana medis lain, menurutnya bisa disiapkan secara bertahap.

"Nanti secara bertahap akan disiapkan. Jadi, nanti anggaran yang ada dialihkan tanpa harus persetujuan DPRD lagi, dan itu diperbolehkan oleh Permenkes," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video