Kendati Jumlah Konfirm Meningkat Drastis, Anggota Dewan Dukung New Normal Diberlakukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kendati Jumlah Konfirm Meningkat Drastis, Anggota Dewan Dukung New Normal Diberlakukan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 02 Juni 2020 12:35 WIB

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kendati jumlah pasien konfirm positif Covid-19 Kota Batu meningkat drastis di awal pelaksanaan masa transisi menuju pemulihan, kalangan anggota DPRD Kota Batu tetap mendukung pelaksanaan new normal.

"Saya setuju new normal diberlakukan karena sudah hampir dua bulan masyarakat dikurung di rumah, sedangkan bansos tidak maksimal. Namun demikian, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ada," ungkap H. Nur Ali, anggota Fraksi PKB DPRD Kota Batu, Selasa (2/6).

Ia mengaku prihatin jika masyarakat terus menerus diminta stay at home, sementara dampak sosial ekonomi tidak diatasi maksimal. Menurutnya, kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi pemerintah, juga masyarakat sendiri.

"Soal masih ada yang positif, saya kira pemerintah gak usah ikut-ikutan karantina wilayah seperti China, karena dari segi anggaran maupun SDM belum mampu. Solusinya ambil saja yang positif dan diobati di rumah sakit, sedangkan yang reaktif dikarantina di gedung milik pemerintah dan setiap hari dicek kesehatannya, itu jauh lebih efektif dan efisien," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Hari Danah Wahyono, anggota DPRD Fraksi Gerindra. Pihaknya setuju new normal diterapkan di Kota Batu setelah masa transisi usai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Batu covid batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video