Rabu Besok, Karyawan dan PKL di Tempat Pariwisata yang Terdampak Covid-19 akan Terima Bansos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rabu Besok, Karyawan dan PKL di Tempat Pariwisata yang Terdampak Covid-19 akan Terima Bansos

Editor: .
Wartawan: Rochmad Aris
Selasa, 02 Juni 2020 10:56 WIB

Amat Susilo, Kepala Disbudpar Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para pekerja di sektor pariwisata yang terdampak Pandemi Covid-19 akan menerima bantuan sosial dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tak terkecuali para pekerja sektor pariwisata di .

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) , Amat Susilo menjelaskan bantuan sosial diberikan kepada pelaku pariwisata, yaitu karyawan tempat pariwisata, karyawan hotel, dan pedagang kaki lima (PKL) di tempat wisata.

"Sebanyak 398 pelaku di sektor pariwisata di Kabupaten akan menerima bantuan sosial berupa sembako, dan besok Rabu (3/6) akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati ," ungkapnya, Selasa (2/6).

Ia mengatakan pendataan penerimaan bansos ini dikoordinir secara kolektif pada masing-masing lokasi tempat pariwisata yang dikelola oleh pemerintah daerah. Proses verifikasi dan validasi diperlukan untuk memastikan tidak ada daftar ganda, bahwa yang bersangkutan belum menerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah.

"Bantuan sosial ini dikhususkan bagi mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga penyalurannya tepat sasaran," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video